Home » » Cara Mendapatkan Verifikasi Kode Google Webmaster Tools

Cara Mendapatkan Verifikasi Kode Google Webmaster Tools

Cara Mendapatkan Verifikasi Kode Google Webmaster Tools

Sebagai mesin pencari terbesar di dunia dengan jutaan queries pencarian setiap harinya, Google tak bisa dipungkiri lagi adalah sumber traffic terbesar untuk mendapatkan pengunjung untuk suatu blog.


Ada banyak sekali konten blog yang diindeks setiap detiknya, dan bisa jadi konten blog kita adalah salah satu yang akan diindeks per detik. Tetapi ada kalanya kita perlu mengkontrol hasil indeks tersebut, memonitor perkembangannya dan mengetahui sudah berapa URL yang diindeks oleh Google dari blog kita. Tim Google tentu saja sudah memperhitungkan hal-hal tersebut, dan untuk itu, mereka membuat Google Webmaster Tool untuk kita para webmaster/blogger yang bisa digunakan dengan gratis.

Google Webmaster Tools memang memiliki beberapa fitur untuk memverifikasi pemilik asli dari blog tersebut, macam-macam pilihan verifikasi seperti : Verifikasi via email, HTML Tag, Google Analytic dan melalui DNS domain jika blog anda telah memiliki Custom Domain.

Banyak sekali mafaat dari memverifikasi Blog ke Webmaster Tools, salah satunya membuat postingan/artikel kita cepat terindex Google, dan Google secara otomatis akan mengindex cepat sitemap blog tersebut, cara ini sangat bermanfaat pada optimasi seo blog anda, Google pun percaya bahwa blog kita bukanlah blog "Dummy" atau blog "Robot" setelah kita memverifikasi Blog ke Webmaster Tools.

Cara Penerapan Memverifikasi Blog ke Webmaster Tools...:
  1. Pastikan bahwa anda sudah memiliki akun google. Sehingga anda bisa login di halaman Google Webmaster Tools
  2. Masuk ke alamat: https://www.google.com/webmasters/tools , Jika belum Login, silahkan anda login terlebih dahulu menggunakan akun google anda.
  3. Klik Blog anda yang ingin di verifikasi, atau klik "Tambahkan Situs" jika blog anda belum terdaftar di Google Webmaster Tools.
  4. Masukkan URL blog Anda ke dalam kotak tersebut, kemudian klik Continue.
  5. Klik gambar  , klik "Detail Verifikasi"
  6. Lalu klik "Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda".
    7. Kemudian Klik "Tag HTML", lalu akan muncul sebuah kode Meta tag HTML Google Site Verification.
   8. Copy kode tersebut di template anda, letakkan tepat dibawah kode <head> , Setelah itu Simpan Template, setelah disimpan, kembali lagi pada Google Webmaster, dan klik "Verifikasi".

 <head>

<meta content='hoaYtZTDM_Fe6KH3Ty-Lsy0-2pJ3nGp0eyHqElIFR8s' name='google-site-verification'/>

Thanks for reading & sharing E-Suprayogo Blog

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Site Info

My Ping in TotalPing.com